Wakaf Tunai Pembebasan Lahan dan Pembangunan Pesantren Tahfidz Alquran Tasikmalaya

Kamis, 22 Mei 2014

proposal Pembangunan Asrama


 PROPOSAL PEMBANGUNAN

ASRAMA dan TEMPAT BELAJAR



Kepada Yth
Bapak/Ibu
Yang mendambakan Kemuliaan
Disisi Allah SWT

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Alhamdulillah, semoga segala pengorbanan harta, waktu, tenaga dan pengetahuan yang selama ini kita berikan kepada keluarga kita dan saudara-saudara kita yang membutuhkan dibalas oleh Allah SWT dengan ampunan yang melebihi segala khilaf dan dosa-dosa kita, Aamiin.
Sehubungan dengan bertambahnya santri dan kurangnya fasilitas yang ada, maka   kami   selaku   pengurus   Yayasan   DAARUL ILMI CENDIKIA   bermaksud   akan membangun  Asrama dan Tempat Belajar  Santri  dengan  rencana  anggaran  biaya total  biaya  Rp. 50.000.000 (Lima Pulu Juta Rupah).
Selanjutnya   dengan   ini   kami   mengajukan   permohonan   bantuan   dana Pembangunan Asrama Rumah tahfidz Yatim dan Dhuafa yang terletak di Perum Bumi Lestari D.25 Kel. Sambongjaya Kec. Mangkubumi Tasikmlaya.

Demikian proposal ini kami ajukan, atas perhatian bapak kami ucapkan terima
kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

A. LATAR BELAKANG

Pesantren   merupakan lembaga pendidikan agama yang memainkan peran penting  dalamenyukseskan  berbagai  prograpendidikan.  Pesantren  dalam sejarah nasional telah banyak melahirkan generasi-generasi unggul yang faktanya dalam konteks kenegaraan telah menyumbang pelopor-pelopor perubahan dan kemajuabangsa.  Kondisi  ini  harus  berlanjut  dan  harus  terus  ditradisikan  agar bangsa ini kedepan menjadi semakin beradab dan religius.
Di Indonesia dari ujung sumatera sampai ke wilayah timur banyak berdiri dan tumbuhkembang pesantren. Ada yang cukup berkembang dengan sarana fisik yang memadai dakualitas pendidikayang bermutu,  namun jugmasih banyak  kita melihat yayasan yayasan yang mengalami kemunduran atau bahkan kebangkrutan lantaran tidak  ditopang dengan finansial yang cukup dan menejemen yanbaik. Sementara  banyak  anak  anak  bangsa  yang  harus  diselamatkan  nasibnya  dan mereka tidak kuasa untuk merubah taqdirnya kecuali ada pihak lain yang peduli dan perhatian terhadap mereka terutama sekali persoalan pendidikan.
Sathal  yang  banyak  dilupakan  oleh  banyak  pihak  termasuk  pemerintah adalah keberadaan anak anak yatim dan dhuafa yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia. kita menyaksikan bahwa tidak sedikit dari mereka mengalami ketidakberuntungan. Dalam hal ini tempat tinggal dan  pendidikan. Kita memaklumi keadaan ini karena secara nasional bangsa kita sedang berbenah diri menata  serta merubah diri dari kondisi kriris yang cukup melelahkan ini. Nabi Muhamad mengajarkaperubahan  dan  revolusi  dalam  menghadaphidup.  Berhijrah  dari kondisi yang statis  menuju dinamis.  Dari  kebodohan menuju kecerdasan  spritual maupun mental serta akal.
Berangkat dari keadaan demikian, maka kami segenap Pengurus Yayasan DAARUL ILMI CENDIKIA,  dengan  rendah  hatberniat  untuk  merealisasikan  mimpi  dan angan –angan mereka menyelamatkan mereka, mengangkat harkat dan martabat mereka, menjadikan anak bangsa dan generasi yang maju, merubah nasibnya menjad lebi bai memindahka taqdi mereka   kepad taqdi yan lebih berkembang.  Diantara  yankami  akan    lakukan  adalah    membangun  Gedung asrama yatim dan tempat belajar sebagai sarana pendidikan dan pengembangan keilmuan (pengetahuan), khususnya bagi masyarakat disekitar Tasikmalaya. meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita sehingga kita dapat melestarikan ajaran Al-Quran yaitu menjadikan umat Islam sebagai umat yang terbaik, dapat menjadi teladan bagi manusia hingga mewujudkan masyarakat yang madani.

Maka dari niat yang suci ini, kami memohon partipasi dan sumbangsih bapak/ibu/saudara sekalian untuk bersama mewujudkan  gedung asrama seperti apa yang kita harapkan. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik kepada siapa saja yang ikut serta untuk mensukseskan pembangunan gedung ini. Aamiin.



B. NAMA KEGIATAN
          Pembangunan Asrama dan Tempat Belajar

C. TUJUAN KEGIATAN

Menyediakan sarana dan prasarana belajar bagi santri agar menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas sesuai dengan harapan dan cita- cita lembaga  yaitu  mempersiapkan individu-individu  yang unggul dan berkualitas menuju terbentuknya Khairo Ummah (Umat yang terbaik) yang dikeluarkan untuk manusia  (QS.  Ali-Imran  :  110)  dan  mempersiapkan  keder-kader  Ulama  dan Pemimpin Umat (Mundzirul Qaum) yang Mutafaqqih Fid-Dien (QS. At-Taubah : 122).

D. PELAKSANAAN KEGIATAN

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Yayasan Daarul Ilmi Cendikia Tasikmalaya

E.  ANGGARAN DANA

dari :

Sumber pendanaan  dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini dapat diharapkan
1.  Para Donatur
2.  Instansi Pemerintah
3.  Dari Hamba Allah
4.  Dll

F.  REKENING DONASI:

BNI Syariah: 2004198151
BTN Syariah: 7313007277
BRI: 4453-01-010462-53-8
a.n Yayasan Daarul Ilmi Cendikia

G.   PENUTUP

Demikianlah Proposal ini kami sampaikan, sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga apa yang telah kami lakukan ini seiring dengan ridho Allah SWT  dan menjadi investasi akhirat di hari Pembalasan nanti.
Akhirnya semuanya dari Allah dan hanya kepada Allah lah kami serahkan semua urusan ini seraya memohon taufiq, hidayah dan inayah-Nya demi terselenggaranya kegiatan ini. Mohon maaf dan Terima kasih. Jazakumullah ahsanal jaza’...


1 komentar:

Sulasfri mengatakan...

Alhamdulillah semoga Allah melancarkan semuanya dan dapat mencetak generasi2 yang tangguh berahlak mulia

Posting Komentar