Wakaf Tunai Pembebasan Lahan dan Pembangunan Pesantren Tahfidz Alquran Tasikmalaya

Rabu, 20 April 2011

Program Rumah Quran

 Rumah Qur'an Untuk Yatim dan Dhuafa

Inilah Sebuah Program dari Rumah Qur’an Indonesia dibidang pemberdayaan anak yatim dhuafa yang mana adalah program yang mudah-mudahan sebagai solutif bagi anak yatim dhuafa yaitu dengan Pembekalan Hafalan Alquran, Bahasa International dan juga pembekalan ilmu informatika, program ini Insya Allah akan berjalan sebelum Ramadhan 2011. Kami membutuhkan bantuan serta dukungan dari bapak/Ibu yang peduli untuk mensedekahkan sebagian hartanya untuk program ini. Insya Allah Rumah Qur’an ini akan menjadikan anak yatim dhuafa mempunyai berbagai skill seperti menguasai ms Office, Keahlian ngetik 10 jari, Edit Fotoshop, Membuat dan mengelola Blog serta ada yang sampai pada pengelolaan website serta database untuk website. Bahkan ada juga anak yang aklan dibina berkarya dengan membuat website Toko Online dengan domain sendiri, inilah sebagai Modal awal untuk melatih kemampuan mereka menuju dunia global.

Dalam bidang hafalan Alquran Alhamdulillah kita akan menciptakan para hafidz-hafidz muda yang tidak kalah dengan hafidz lainnya yang sudah ada di Nusantara kita ini. Bapak Ibu Mungkin kita pernah berfikir kemanakah kita menyalurkan dana Zakat Infaq kita yang tepat ? saya yakin kemana saja kita dapat pahala tetapi kalau kita ada yang lebih tepat bagaimana tidak ! bukankah termasuk amal yang akan terus mengalir kalau kita berinfestasi untuk program yang mulia ini yaitu menjadikan anak dhuafa hafal Al-quran dengan berkat bantuan bapak/ibu serta kita bersama. Sehingga kita telah menjadikan mereka menjadi orang yang mandiri dan dapat menjadikan mereka keluar dari kebodohan dan kemiskinan.
Islam datang membawa ajaran yang mulia. Ajaran-ajaran Islam mampu mengantarkan umat manusia ke gerbang pintu kemanusiaan, jika ia di wujudkan dalam amaliah nyata. Salah satunya adalah Islam mengajarkan agar menyantuni anak yatim dan menjadikannya sebagai suatu kewajiban umat. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga seorang anak yatim. Seperti disebut dalam firman Allah SWT. Bukanlah dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu dia melindungimu (adh-Dhuha:6) Santunan terhadap anak yatim piatu lebih diutamakan daripada terhadap anak yatim. Ulama ushul menyebutnya sebagai mafhum al-muwafaqoh al-khitap (pemahaman yang sejalan disebutkan lebih utama). Hal ini disebabkan anak yatim piatu lebih memerlukan pertolongan daripada anak yatim. Ia sangat membutuhkan kasih sayang dari orang-orang yang peduli dengan kondisinya. Ia membutuhkan hal pokok bagi keberlangsungan hidup normal sebagai seorang anak yang masih butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya.. Bapak ibu mari kita menjadi satu bagian dari program yang mulia ini dimana anak asuh akan diarahkan dengan tujuan yang jelas. Akan kemana mereka nantinya ? Bidang apa yang akan ditekuni ? apa itu ilmu informatika,? Bahasa? ataukah ingin menjadi seorang DAI ? atau ingin menjadi seorang Guru di sini kita arahkan agar mereka punya skill yang bisa menjadi bekal untuk hidup mereka.
Mari kita menyisihkan harta kita untuk program yang mulia ini kalau kita tidak mampu bersedekah dengan uang, mungkin dengan barang-barang bekas yang merasa mengganggu ruangan rumah kita, terkadang kita merasa barang tersebut tidak ada nilainya tetapi bagi mereka yang membutuhkan adalah suatu hal yang sangat berharga nilainya. mungkin seperti, tas, buku, karpet, meja bekas, rak, juz ‘amma, Al Qur’an, baju layak pakai, sofa bekas, computer bekas, motor bekas dan bahkan rumah bekas kalau itu kita manfaatkan untuk berjuang di jalan Allah Insya Allah akan menggantinya dengan yang lebih besar dan lebih baik.
Mari kita senantiasa menyisihkan sebagian harta kita untuk program yang mulia ini Informasi hubungi 082111331025 / 081932329044 . Semoga kita tetap berjuang di dunia pendidikan dan membantu masyarakat dalam menciptakan generasi Islam generasi Al-Qur'an generasi Robbani meraih masa depan yang gemilang. Amin YRA.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

alhamdulillah ..... saya sangat bersyukur Kepada Allah ....

Posting Komentar