Wakaf Tunai Pembebasan Lahan dan Pembangunan Pesantren Tahfidz Alquran Tasikmalaya

Selasa, 20 Januari 2015

Pak Polisipun Menghafal

Seperti biasanya setiap Ahad pagi santri Tahfidz Daarul Ilmi Tasikmalaya NGAOS (Ngafal On The Street) di kawasan Car Free Day Jl. Hz. Musthofa Tasikmalaya.

Sebelum melakukan murojaah hafalan santri terlebih dahulu melakukan Senam Anak Soleh agar bada segar dipagi hari.

Tepat jam 7 pagi kegiatan NGAOS dilaksanakan, mulailah para pengunjung CFD ikut melihat dan ada juga yang ikut menghafal bersama santri.

Tiba-tiba ada bapak2 berseragam Polisi datang sambil berkata "bolehkah saya iktu duduk bersama santri untuk belajar menghafal Qur'an" tanpa penolakan kamipun mempersilahkan pak polisi tersebut untuk ikut menghafal.
Terlihata wajahnya penuh semangat mengikuti murojaah hafalan bersama santri.

Subhanallah dibalik kesibukan aktifitasnya menjaga ketertiban di CFD beliau sempatkan untuk ikut mengafal bersama Santri Tahfidz.

Semoga kisah pendek ini menjadi inspirasi dan tauladan untuk kita semua terutama para perwira dan pejabat tinggi, sesibuk apapun sempatkan diri untuk membaca Al Qur'an.

Pak Polisipun Menghafal, Bagaimana dengan kita???


"Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulullah?" Rasul menjawab, "Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya." (HR. Ahmad)

Sudahkah kita dapat membalas kebaikan jasa orangtua kita yang melahirkan dan merawat kita hingga besar? Bahkan ketika kita sedang sakit terbujur lemah, mereka sungguh sabar menunggu kita membuka mata dan dapat ceria kembali. Dalam artikel ini, akan disampaikan, bahwa ada beberapa kado terindah yang dapat kita berikan kepada orangtua kita dengan menjadi Penghafal Al-Qur`an.

Orang yang paling beruntung ketika ada seorang anak yang menghafal Al-Qur’an adalah orangtuanya. Sungguh baginda Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Akan datang Al-Qur`an pada Hari Kiamat seperti seorang lelaki yang pucat-pasi, dia berkata kepada teman (penghafal)nya, “Apakah kamu mengenalku? Saya adalah penjaga malammu, pendahaga siangmu. Dan sesungguhnya setiap pedagang itu di belakang dagangannya, sedang hari ini saya di belakang setiap pedagang.” Maka diberilah dia kerajaan di kanannya. Keabadian di kirinya, dan diletakan di atas kepalanya mahkota keagungan, serta diberilah kedua orangtuanya busana yang tidak sebanding dengan dunia dan seisinya. Lalu keduanya berkata. “Wahai Tuhan, dari mana ini?”, maka dikatakan, “Itu disebabkan kalian mengajarkan Al-Qur`an kepada anak kalian. “Dan dikatakan pada Hari Kiamat kepada teman (penghafal) Al-Qur`an, “Bacalah! Dan naiklah ke beberapa tingkatan! Serta tartilah! Sebagaimana engkau membaca tartil di dunia, sesungguhnya tempatmu di sisi akhir ayat yang bersamamu.”

Subhanallah. Sungguh Maha Besar Allah! Alangkah mulianya jika kita bisa menjadi Ahli Qur’an. Kita bisa memberikan kemuliaan yang tak terduga bagi kedua orangtua kita disaat mereka tidak menyangkanya.


Ya Allah, jadikanlah kami, anak-anak kami, dan keluarga kami sebagai penghafal Al-Qur’an. Jadikan kami orang-orang yang mampu mengambil manfaat dari Al-Qur’an dan kenikmatan mendengar ucapan-Nya, tunduk kepada perintah dan larangan di dalamnya, dan jadikan kami orang-orang yang beruntung ketika khatam Al-Qur’an. Aamiin.

Semangat menghafal Al-Qur’an \^_^/

Bagi sauadaraku yang ingin berbagi dan menjadi donatur santri Yatim Dhuafa Penghafal Qur'an bisa transfer ke rekening :

BNI Syariah: 2004198151
BTN Syariah: 7313007277
BRI: 4453-01-010462-53-8
Mandiri: 1310044228882
a.n Yayasan Daarul Ilmi Cendikia

www.rumahtahfidztasikmalya.blogspot.com

www.santritahfidzdic.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar